Minggu, 23 Oktober 2011

BenQ Berkeinginan Untuk Kembali Menjual Ponsel


Beberapa tahun lalu Anda mungkin pernah mendengar atau bahkan memakai ponsel BenQ maupun BenQ-Siemens. BenQ, perusahaan Taiwan yang sekarang lebih dikenal dengan monitor LCD komputer dan proyektor ini akan memasuki pasar smartphone di kuartal pertama tahun depan.

Kami sudah siap membuat banyak komponen yang digunakan untuk ponsel. Contohnya AU Optronics yang merupakan pemimpin dalam pembuatan panel layar sentuh adalah bagian dari grup BenQ. Beberapa tahun belakangan, kami menjadi OEM untuk smartphone yang dijual perusahaan lain. Dengan pertumbuhan bagus dan oportuniti, kami berencana memasuki pasar tahun depan dengan ponsel Android, ujar Rajeev Singh, GM BenQ India. BenQ diketahui menjual panel layar sentuh kepada Apple untuk iPad 2.


Dulu BenQ pernah menjadi pembuat ponsel terbesar ke 6 di dunia. Di tahun 2005 dalam rangka mengembangkan bisnis mereka membeli Siemens Mobile. Namun langkah tersebut tidak sebagus yang diharapkan. Setelah serangkaian kegagalan, BenQ akhirnya meninggalkan pasar ponsel di tahun 2007.


Singh mengatakan mereka juga akan menjual smartphone dengan layar lebih dari 3.7 inci dan mengincar pasar menengah dan atas. Selain itu mereka juga mengincar Tablet edukasi murah pesaing Akash di India. Kita lihat saja awal tahun depan.

via timesofindia 

0 comments:

Posting Komentar