Kamis, 27 Oktober 2011

Sony Beli Saham Ericsson 1 Milyar Euro, Sony Ericsson Tinggal Sejarah

 

Masih ingat dengan berita dari 24/7 Wall Stret Journal tentang 10 merek yang kemungkinan akan menghilang di tahun 2012 ? Ada nama Sony Ericsson di sana dan sepertinya prediksi tersebut akan menjadi kenyatan dengan sebuah press release yang menyatakan kalau Sony baru saja membeli seluruh saham Ericsson pada Sony Ericsson hari ini. Pembelian 50% saham tersebut akan memberika Ericsson uang cash senilai 1,05 milyar euro atau sekitar Rp 13 triliun.

Dengan pembelian ini, Sony akan memasukan smartphone sebagai salah satu senjata andalannya disamping produk tablet, laptop, dan konsol game. Perjanjian ini juga akan memberikan keuntungan bagi Sony dalam hal lisensi IP dan kepemilikan dari ''5 paten esensial'' yang berkaitan dengan teknologi wireless. Pemisahan Sony dan Ericsson ini akan selesai pada Januari 2012 karena menunggu persetujuan dari regulator.

Berarti tidak akan ada lagi nama Sony Ericsson dan inilah kesempatan untuk penggemar Sony Ericsson untuk mengumpulkan berbagai produk SE sebagai koleksi sebelum berganti nama menjadi Sony.

via engadget

0 comments:

Posting Komentar