Rabu, 11 April 2012

Adobe Mengupdate Aplikasi PDF Reader untuk Android dan iOS dengan Memberikan Fitur Baru



Adobe mungkin telah melupakan Flash untuk mobile, tapi mereka masih memiliki kuasa atas bidang dokumen. Aplikasi resmi Adobe Reader berjalan tidak terlalu mengesankan, dimana aplikasi pembaca PDF pihak ketiga lebih diminati. Tapi kini Adobe ingin kembali mengambil kuasanya, seperti pada hari ini merilis update ke versi 10.2 untuk aplikasi Adobe Reader baik untuk Android atau iOS.
Beberapa peningkatan di versi update tersebut seperti:
  • Mempermudah memberi tanda di PDF dengan sticky notes, tool freehand drawing atau highlight, strikethrough, dan underline.
  • Memberikan komentar dimanapun di file PDF anda dengan sticky notes.
  • Mengisi form bentuk PDF.
  • Menggunakan tool Ink Signature untuk menandatangani dokumen PDF menggunakan jari tangan.
  • Mengirim file PDF ke lainnya untuk penandatanganan elektronik menggunakan Adobe Echosign.
Sebagai tambahan, pengguna iPad terbaru akan melihat peningkatan performa dan perbaikan memori ketika melihat PDF di layar Retina.
Dengan tool markup, juga mempermudah anda untuk menandakan bagian dari dokumen atau hanya ingin mencoret-coret dokumen tersebut. Untuk pengguna profesional, mereka kini dapat mengisi form PDF, dan kedua platform tersebut (iOS dan Android) kini telah terintegrasi penuh dengan sistem Adobe EchoSign. EchoSign tidak hanya mengijinkan anda secara legal menandatangani dokumen di ponsel atau tablet, tapi juga menyediakan tool untuk meminta tanda tangan dari pengguna lain, dan mengatur dan menneliti status dari permintaan tanda tangan tersebut.
Adobe memperkenalkan EchoSign ke platform iOS bulan Desember lalu sebagai aplikasi yang berdiri sendiri, tapi terintegrasi penuh ke document reader mobile milik mereka di Android dan iOS yang akan meningkatkan penggunaan platform eSignature mereka secara signifikan.
Silahkan bagi anda yang ingin mencoret-coret suatu dokumen atau ingin mengisi form digital PDF mengunduh aplikasi ini disini untuk Android dan disini untuk iOS.
via phonearena

0 comments:

Posting Komentar