Sabtu, 26 November 2011

Microsoft: Siri Tidak Spesial, Voice Control Sudah ada di WP Sejak Tahun Lalu



Dalam sebuah wawancara dengan majalah Forbes, Chief Strategy And Research Officer Microsoft, Craig Mundie mendiskusikan produk-produk masa depan Microsoft, termasuk kesuksesan dan rencana untuk Kinect dan meja layar sentuh mereka, Surface.

Disamping itu ia juga berkomentar mengenai teknologi pengenalan suara Siri milik Apple. Mundie mengatakan kalau Windows Phone juga sudah memiliki teknologi pengenalan dan kontrol melalui suara selama lebih dari setahun, meskipun hanya untuk perintah sederhana seperti text mom dan melakukan pencarian melalui Bing. Berikut kata-kata dari Mundie:

Orang-orang heboh ketika Apple mengumumkan Siri. Hal ini memang pemasaran yang bagus, namun setidaknya kapabilitas teknologi Microsoft memiliki kemampuan serupa di Windows Phone lebih dari setahun ke belakang, sejak Windows Phone 7 diperkenalkan. 

Apple memang memiliki pemasaran yang bagus dan membuat produk mereka maupun ide mereka menjadi tren baru melalui pengikut-pengikut fanatiknya, Mundie pun secara tersirat mengakuinya. Dimulai dari penggunaan layar kapasitif di iPhone pertama yang bikin heboh (padahal LG KE850 Prada sebelumnya sudah memakai teknologi yang sama), membuat istilah Retina Display , membuat video call melalui FaceTime iPhone 4 seakan-akan sesuatu yang baru dan wah banget (video call via 3G dan Skype sudah ada sejak beberapa tahun lalu) sampai Siri di iPhone 4S, meskipun agak berbeda karena Siri lebih memiliki kepribadian, tapi tetap saja pada intinya teknologi yang digunakan tidak berbeda jauh.


via techcrunch

0 comments:

Posting Komentar