Rabu, 21 Desember 2011

Case iPad Dari Pong Klaim Tingkatkan 3G dan Kurangi Radiasi



Pong Research telah merilis sebuah case untuk iPad yang diklaim akan meningkatkan sinyal 3G pada perangkat dan juga mengurangi radiasi yang ditimbulkan dari antena 3G. Case ini dibandrol dengan harga $100, namun apakah benar adanya klaim perusahaan ini?

Jon Phillips dari ArsTechnica mengunjungi FCC untuk melihat kinerja dari case ini dan membuktikan klaim yang dikatakan, dan ternyata klaim tersebut benar adanya. Phillips juga memberitahukan tentang bagaimana cara kerja dari case ini yaitu fitur 3G pada iPad 2 diketahui memiliki sensor yang akan menurunkan kekuatan dari 3G radio ketika mendeteksi pengguna yang sedang berdekatan dengan sensor tersebut. Sensor ini akan menurunkan sekitar 75% kekuatan sinyalnya dan berarti juga menurunkan kecepatan data, dan akan lebih menurun jika sensor tertutup case. Tujuan utama dari sensor ini adalah untuk melindungi pengguna dari radiasi elektromagnetik yang dihasilkan antena 3G.

Sedangkan case iPad 2 dari Pong ini menyelesaikan masalah tersebut dengan memberikan lubang kecil pada case bagian atas kanan dimana biasanya case menutupi sensor tersebut. Hal ini memungkinkan data 3G untuk berjalan dengan kecepatan maksimal. Untuk mengurangi radiasi, case ini hadir dengan full tilt 3G radio, yang dilengkapi dengan circuit board spesial untuk mendistribusikan radiasi menjauh dari tubuh pengguna.

via slashgear

0 comments:

Posting Komentar