Sabtu, 24 Desember 2011

Nokia Klarifikasi Penghilangan Nama Symbian, Juga Siapkan Update Belle untuk Nokia 500



Banyak pertanyaan dan komentar terkait langkah Nokia menghapus nama Symbian dalam sistem operasi yang ditanamkan dalam smartphone baru Nokia menjadi hanya Nokia Belle. Apalagi penghapusan nama tersebut hanya disebutkan dalam produk tanpa pengumuman resmi perusahaan.
Untuk mengklarifikasi hal tersebut, Nokia menuliskan beberapa detail tambahan terkait banyaknya pertanyaan dari fans Nokia mengenai perubahan nama tersebut. Nokia menjelaskan bahwa mereka tetap memakai Symbian Belle dengan beberapa kelompok pemakai seperti pengembang namun sekarang mereka juga fleksibel dengan memakai nama Nokia Belle ketika merujuk kepada update software Symbian terbaru dan terbaik tersebut.
Penjelasan ini diharapkan bisa memperjelas kebingungan para pemerhati Nokia. Namun demikian ada juga pihak yang menganggap pembedaan nama (nomenklatur) dari satu perangkat yang sama jika ditujukan kepada pihak yang berbeda ini tidak baik dan malah menambah kebingungan.

Selain 'mengklarifikasi' tentang penghilangan kata Symbian, Nokia dalam tulisan tersebut juga mengharapkan para pengguna smartphone Nokia untuk bersabar menunggu update Belle sampai ke handset mereka. Selain itu Nokia juga memberikan kabar baik lain dengan akan digulirkannya update Nokia Belle ke Nokia 500 yang sebelumnya tidak diikutkan dalam update Belle ini. Update Belle sebelumnya sudah dikonfirmasi akan bergulir untuk Nokia N8, Nokia E7, Nokia E6, Nokia X7, Nokia C6-01,Nokia C7, dan Nokia Oro.
via engadget, nokia conversation

0 comments:

Posting Komentar