Minggu, 18 Desember 2011

Revisi iOS 5.0.1, Pemilik iPhone 4 Dapat Menggunakan Siri Secara Legal




Jika Anda pemilik iPhone 4 dan sangat menginginkan asisten virtual Siri yang selama ini ekslusif untuk iPhone 4S, update baru telah membuka jalan bagi Anda untuk mendapatkan keinginan Anda. Apple kemarin meluncurkan versi baru dari update iOS 5.0.1 mereka, yang menurut hacker iPhone, Muscle Nerd, membiarkan RAMdisk dari platform ini tidak terenkripsi. Karena itu, mereka yang sedikit tahu mengenai hal teknis untuk menulis script untuk mengekstrak semua file yang dibutuhkan untuk membawa asisten pribadi virtual untuk iPhone 4 dari update software ini. Update ini dapat diunduh secara otomatis ke perangkat yang belum menggunakan iOS 5.0.1. Sedangkan mereka yang sudah menggunakan iOS 5.0.1 perlu mengunduh revisi ini dari link langsung dari Apple. 

Metode baru untuk mendapatkan Siri ke iPhone 4 ini kontras dengan metode lain yang sudah diterapkan, termasuk memperoleh token validasi dari iPhone 4S. Metode tersebut berpotensi bahaya yang besar, karena Apple kemungkinan besar tidak akan suka metode mendapatkan file dari perangkat lain. Sedangkan metode baru menggunakan file milik perangkat dari pengguna, tidak diragukan lagi legalitasnya.

Alasan Apple membuat RAMdisk tidak ter-enkripsi di update iOS baru ini belum diketahui, dan akan menarik untuk ditunggu, apakah RAMdisk akan kembali di-enkripsi di iOS 5.1.

via CNET

0 comments:

Posting Komentar