Rabu, 21 Desember 2011

LightPad Mungkinkan Memproyeksikan Ponsel ke Layar 11 Inchi



QP Optoelectronics telah berhasil mengembangkan sebuah perangkat yang diberinama LightPad, yang tampak menyatu antara laptop, tablet dan proyektor. LightPad sendiri tampaknya berukuran serupa dengan folio yang memungkinkan pengguna untuk berhubungan dengan ponsel mereka dengan perangkat tersebut. Perangkat ini juga akan dilengkapi dengan keyboard dengan layar sebesar 11 inchi juga dengan proyektor pico pada bagian belakang.

Perangkat ini juga dimaksudkan untuk memudahkan memproyeksikan apa yang dilakukan pada ponsel ke layar proyeksi, yang berarti kita dapat mengubah layar 4.5 inchi ponsel kita dengan layar 11 inchi pada LightPad. Sayangnya resolusi dari LightPad ukuran 11 inchi sendiri adalah 854×480, yang mungkin dinilai kurang memadai. Namun QP Optoelectronics tampaknya akan segera mengembangkan perangkat sejenis dengan resolusi yang lebih tinggi, yaitu 1280×720piksel.

Proyektor Pico ini juga memungkinkan kita untuk memproyeksikan aktivitas di ponsel ke tembok yang setara dengan 60 inchi, namun lagi-lagi tentunya layar 60 inchi dengan resolusi 854×480 tidak akan memancing selera. LightPad sendiri dikabarkan akan hadir pada CES 2012 dimana belum tersedia harga yang akan dibandrol.


via engadget

0 comments:

Posting Komentar