Jumat, 13 Juli 2012

Analis: Sampai Kuartal Ketiga Samsung Galaxy S III akan terjual 20 Juta Unit



Samsung Galaxy S III adalah salah satu smartphone Android terunggul saat ini disamping beberapa pesaing quadcore lainnya. Analis JPMorgan mengestimasikan kalau produk flagship Samsung ini akan terjual 6.5 juta unit selama kuartal ketiga (April-Juni) tahun ini dan akan menjual 15 juta lagi di kuartal ini (Juli-September). Artinya, akan ada 20 juta unit terjual hanya dalam waktu 6 bulan.
Apakah perkiraan JPMorgan ini masuk akal? Jika kita melihat pendahulunya, Galaxy S II, ponsel dual core ini memakan waktu 5 bulan untuk mencapai angka penjualan 10 juta unit. Harus dicatat bahwa dalam 5 bulan pertamanya SGS II belum mencapai Amerika Serikat. Keadaan sekarang berbeda, SGS III diluncurkan di Eropa Mei lalu, sementara dijadwalkan akan dirilis oleh seluruh 4 operator besar Amerika Serikat bulan ini.
Bagaimana mengenai smartphone Android lainnya yang bisa mengganjal SGS III meraih angka 20 juta unit? Ada HTC One X, namun HTC sendiri pernah mengakui kalau penjualannya tidak sebagus yang diharapkan. Ada juga Galaxy Nexus yang sudah semakin terjangkau dan menjadi smartphone pertama dengan Android 4.1 Jelly Bean, namun umur smartphone ini sudah 8 bulan. Pesaing berbahaya bagi SGS III lainnya adalah LG Optimus 4X HD, namun smartphone quadcore ini baru dirilis di beberapa negara sehingga belum diketahui soal penjualannya. Satu lagi tentu musuh bebuyutan seri Galaxy yakni Apple iPhone, meski belum diketahui kapan seri terbaru mereka akan dirilis.
intomobile

0 comments:

Posting Komentar