Rabu, 11 Juli 2012

Microsoft Menargetkan Penjualan Tablet Surface akan Mencapai Beberapa Juta Unit



Di event tahunan Worldwide Partner Conference yang digelar oleh Microsoft di Toronto, Kanada, Microsoft mengumumkan harapan tingginya untuk tablet Windows 8 buatan mereka, Surface. Perusahaan software raksasa ini mengharapkan penjualan 375 juta unit PC di tahun 2013, beberapa juta diantaranya akan dilahap oleh tablet Surface.
Microsoft tampaknya jauh lebih optimis daripada beberapa partner mereka. Misalnya, Acer yang mengatakan bahwa upaya Microsoft untuk meniru kesuksesan Apple dengan masuk ke bisnis software dan hardware bisa jadi tidak akan berjalan seperti yang diharapkan. Mereka menyebutkan alasannya bahwa Apple memiliki ekosistem iOS sendiri sehingga bisa bekerja semaunya. Sementara itu meski berkedudukan sangat penting Microsoft tetaplah sebuah komponen dari ekosistem PC yang sangat luas. Lagipula Acer khawatir Microsoft akan terbagi konsentrasinya antara hardware (Surface) dan pengembangan software (Windows 8).
Microsoft mengumumkan jajaran tablet Surface-nya bulan lalu. Harga belum diumumkan, tablet Surface sendiri akan diluncurkan musim gugur ini (antara 23 September-21 Desember).
bgr

0 comments:

Posting Komentar