Kamis, 12 Juli 2012

Jolla Siap Umumkan Produk Mereka di Akhir Tahun 2012


Jolla Mobile, perusahaan yang didirikan oleh para mantan karyawan Nokia yang menangani MeeGo, telah memberikan sedikit gambaran mengenai rencana perusahaan tersebut ke depan. Gambaran ini terlihat dari wawancara yang dilakukan oleh Techcrunch dan Intomobile kepada CEO Jolla, Jussi Hurmola, belum lama ini.
Jussi Hurmola mengatakan bahwa Jolla akan menyiapkan dua smartphone, satu model untuk pengembang dan satu untuk pasar umum. Satu model direncanakan akan diumumkan pada akhir tahun 2012 namun belum dijelaskan akan diluncurkan di wilayah mana.
Jola Mobile didirikan sebagai bagian dari rencana Nokia Bridge, yang dimaksudkan untuk membantu mantan karyawan Nokia membuat bisnis baru. Namun demikian Jolla tidak memiliki hubungan dengan Nokia, bahkan Jussi Hurmola mengaakan bahwa Nokia tidak memberikan hadiah berupa paten MeeGo kepada perusahaan tersebut.
Jolla dikatakan akan menggunakan UI baru, bukan UI MeeGo milik Nokia. Jolla juga telah merekrut staf baru dengan agresif, baik yang masih muda maupun yang sudah berpengalaman, untuk berkonsentrasi dalam membentuk sebuah produk jadi. Jolla juga sedang menjajaki kerjasama dengan beberapa rekanan besar meski tidak disebutkan siapa.
Di akhir wawancanra, Jussi Hurmola mengatakan bahwa Jolla ditujukan untuk membuat sesuatu yang berbeda dari platform yang sudah ada dan menjawab keinginan sebuah segmen pengguna yang saat ini belum terpenuhi.
phonearena, intomobile

0 comments:

Posting Komentar