Rabu, 11 Juli 2012

DiCarlo: Semua Orang Benci Update Firefox



Anda pengguna browser Firefox? Mungkin hal ini juga terjadi pada anda. Diketahui bahwa bos Mozilla, Jono DiCarlo, mengatakan suatu pernyataan yang cukup menarik berkenaan dengan kebiasaan pengguna Firefox. Ketika sedang membahas begitu cepatnya siklus update dari Firefox, DiCarlo mengungkapkan bahwa banyak pengguna yang benci untuk mengupdate browsernya. Hal ini juga menjadi salah satu isu penting bahkan hampir membunuh browser tersebut.

DiCarlo berargumen mengapa pengguna membenci update untuk Firefox bahkan update tersebut-lah yang mengantarkan pengguna beralih ke browser kompetitor contohnya saja Chrome. Pertama, mengunduh atau merestart browser memakan waktu yang cukup lama, dan menginterupsi aktivitas yang sedang kita lakukan. Alasan kedua adalah update dapat menghilangkan fitur yang sekarang ini sudah kita pakai, dan sukai. Hal ini terjadi kemungkinan karena fitur yang disukai tersebut kurang peminat sehingga kemungkinan dihilangkan. Terakhir adalah tampilan UI baru mengurangi tingkat produktivitas mengingat pengguna harus membiasakan dan belajar kembali mengoperasikan tampilan baru tersebut.

Ia juga menyadari bahwa perilisan update Firefox yang begitu sering cukup mengganggu, dimana seharusnya update ditujukan hanya untuk memperbaiki bugs dan isu keamanan. DiCarlo juga mengatakan bahwa strategi perusahaan lain belum tentu akan berhasil dan sukses digunakan perusahaan kita. Mozilla saat ini sedang dalam proses memperbaiki masalah tersebut dan berjanji akan membuat update tidak mengganggu pengguna.


ubergizmo

0 comments:

Posting Komentar