Rabu, 11 Juli 2012

LG Siapkan Smartphone dengan Prosesor L9 Quad-core Buatan Sendiri



Saat ini kebanyakan produsen handset Android menggunakan prosesor Qualcomm atau Nvidia dalam produk-produknya, selain Samsung yang membuat sendiri prosesor Exynos untuk produk-produknya. Nampaknya LG tidak mau ketinggalan dari Samsung, dan telah mempersiapkan sebuah prosesor untuk perangkat mobile miliknya.
LG membuat prosesor berbasis ARM yang disebut L9. Prosesor quad-core ini akan dipasang dalam ponsel yang direncanakan muncul bulan September mendatang. Belum ada informasi apa teknologi manufaktur yang digunakan namun jika melihat angka '9' dalam namanya dapat diperkirakan bahwa L9 memiliki kemiripan dengan ARM Cortex-A9.
Prosesor ini oleh LG akan digabungkan dengan layar True HD yang ada di Optimus 4X HD ditambah sebuah kamera yang memiliki resolusi lebih besar dari 10 megapiksel. Nampaknya LG memanfaatkan keuntungan teknologi dari berbagai divisi yang ada, seperti sebagai penyuplai layar iPhone, untuk kemudian meracik sebuah handset yang akan memiliki banyak komponen dari LG sendiri. Langkah ini mirip dengan yang telah dilakukan oleh pihak Samsung selama ini.
phonearena

0 comments:

Posting Komentar