Rabu, 11 Juli 2012

Telefonica Pamerkan Ponsel Prototype Firefox OS


Telefónica, operator Brasil yang akan meluncurkan perangkat berbasis Firefox OS pertama kali menunjukkan sebuah prototype smartphone yang berjalan menggunakan Firefox OS. Perangkat prototype ini dikembangkan bersama Qualcomm, salah satu mitra Mozilla untuk paltform ini.


Secara kasat mata, prototype ini terlihat mirip dengan smartphone lain yang menggunakan sistem operasi besuatan Google, Android. Perangkat ini dibekali input touchscreen dan empat tombol kapasitif. Informasi yang didapat dari Telefónica, Firefox OS dapat berjalan pada hardware yang sama dengan ponsel Android.
Carlos Domingo, Direktur Inovasi Telefonica mengatakan, sebagai web OS, Firefox OS lebih efisien daya dan berjalan lebih ringan. Jika membandingkan perangkat Firefox OS dengan Android pada hardware yang sama, Firefox OS lebih baik, katanya. Klaim Firefox OS dapat berjalan lebih cepat dikarenakan platform ini berbasis HTML5.
Firefox OS dikatakan 'lebih ringan' dan tidak menuntut kemampuan prosesor tinggi. Itu berarti, OS ini memberikan pengalaman yang sebanding dengan Android, namun dengan harga yang lebih murah.
techweekeurope

0 comments:

Posting Komentar