Jumat, 13 Juli 2012

Sony Xperia LT30p Mint Pakai Kamera 13MP dan Material Plastik


Salah satu handset Sony Mobile yang ditunggu-tunggu kemunculannya di tahun 2012 adalah Sony Xperia LT30p Mint. Meski belum ada pengumuman resmi, namun telah beberapa kali bocoran LT30p terungkap, termasuk kali ini dimana ditemukan beberapa hasil foto dari kamera 13MP yang dipakainya serta hampir keseluruhan detail dari perangkat tersebut.
Xperia LT30p Mint yang diperkirakan merupakan handset andalan Sony di paruh kedua 2012 ini memiliki desain yang sangat mirip dengan Sony Xperia LT29i GX namun sedikit lebih langsing. Xperia LT30p Mint akan memakai layar HD 4,6 inci, chipset Snapdragon S4, RAM 1GB serta penyimpan internal 16GB yang bisa diekspansi lewat kartu microSD. Baterainya tidak bisa dilepas dan mendukung microSD serta NFC.
Disebutkan juga bahwa desainnya akan sedikit melengkung di bagian belakang. Ada juga tombol fisik menaik yang ditempatkan di sisi kanan bawah perangkat sehingga mudah diakses dengan satu tangan. Sony Xperia Mint juga memiliki tombol pengunci, pengatur volume, serta tombol khusus untuk penjepret kamera. Sayangnya handset ini disebut menggunakan material plastik dengan pelapis seperti karet.
Kamera Sony Xperia Mint memiliki sensor 13MP dan diperkirakan berjenis Exmor R yang memiliki kinerja lebih baik di cahaya rendah. Sampel gambar-gambar hasil jepretan kamera Xperia Mint yang terungkap di bocoran ini terlihat tidak mengecewakan.

Xperia Mint akan memakai Android 4.0 ICS yang bisa diupdate segera ke Jelly Bean setelah diluncurkan. Disebutkan juga adanya beberapa penyempurnaan dari UI Jelly Bean standar yang mirip dengan yang dilakukan Samsung di Galaxy S III, dimana pengguna bisa melihat video dan teks secara bersamaan. Xperia Mint juga memakai tiga tombol kapasitif di layar seperti Galaxy Nexus.
phonearena, nixanbal

0 comments:

Posting Komentar