Rabu, 11 Juli 2012

Samsung dan Apple Perusahaan Paling Berjaya


Menurut survei, perusahaan asal Cupertino, Apple melompat dari sebelumnya di posisi 6 ke posisi 2 sebagai merek paling populer di Asia. Dalam lompatan ini, Apple melangkahi beberapa perusahaan ternama seperti Sony yang berasal dari Jepang dan berakhir di belakang perusahaan asal Korea Selatan, Samsung.
Laporan tahunan ini dilakukan oleh Campaign Asia-Pacific dengan bantuan dari Nielsen. Ini merupakan tahun kesembilan, survei merek dilakukan, dimana survei tersebut melibatkan 4.800 koresponden. Setelah Samsung, Apple dan Sony, Panasonic menduduki peringkat ke 5 dalam survei tersebut. Satu-satunya perusahaan diluar bidang elektronik yang berada di lima besar adalah, Nestle yang menduduki peringkat ke 4.
Dengan membandingkan hasil survei tahun lalu, mengindikasikan bahwa pentingnya pertumbuhan dari smartphone dan tablet di regional tersebut (Asia). Sony sendiri harus rela memberikan singgasana posisi pertama yang diraih tahun lalu, dan dilangkahi oleh Samsung dan Apple. Melihat lebih detail, merek Samsung yang menempati posisi pertama, merupakan merek yang paling populer di negara Korea, Hong Kong, Malaysia, dan negara kita Indonesia. Kini Apple sudah mulai serius memperhatikan Asia, karena penjualan produk mereka yang pesat dan meningkat berkali lipat tiap tahunnya.
phonearena

0 comments:

Posting Komentar