Sabtu, 14 April 2012

Nama Google Akan Gantikan .Com Dikemudian Hari?



Walaupun sampai saat ini dan ke depannya .com dan nama domain lainnya tetap akan eksis, namun terdengar sebuah kemungkinan bahwa nama Google akan menggantikannya. Diketahui hari ini perusahaan tersebut menerapkan TLD untuk membeli hak tersebut, dimana akan segera diumumkan jika telah diterima oleh ICANN. Nama domain akan segera kita ketahui setelahnya, kemungkinan akan berkisar pada nama .GOOGLE, .YOUTUBE, ataupun .GPLUS.
Google menerangkan bahwa mereka sedang berkolaborasi dengan Internet Corporation for Assigned Names and Numbers untuk mengamankan nama domain mereka sebelum tanggal 12 April mendatang. Diketahui juga bahwa Google akan mengamankan menggunakan nama layanan terpopulernya, contohnya saja Gmail, YouTube, dan juga Google Play (sebelumnya Android Market).
Dibawah ini adalah pernyataan Google mengenai hal ini:
'We plan to apply for Google s trademarked TLDs, and we re currently exploring opportunities to apply for new ones as well. We want to help make this a smooth experience for web users one that promotes innovation and competition on the Internet. – Google'
via slashgear 

0 comments:

Posting Komentar