Sabtu, 14 April 2012

Sistem Operasi Ubuntu Phone Sedang Dikembangkan



\Sebuah lowongan pekerjaan memperlihatkan bahwa sebuah sistem operasi Ubuntu Phone saat ini sedang dalam tahap pengembangan. Canonical, pengembang besar dibalik OS Ubuntu, sedang mencari posisi Business Development Manager untuk OS Ubuntu Phone yang akan bertanggung jawab untuk membangun relasi dengan vendor ponsel dan perusahaan telekomunikasi untuk mempromosikan platform tersebut.
Ini bukan kali pertama Canonical melakukan adaptasi Ubuntu ke smartphone. Canonical sebelumnya pernah mencoba untuk mendorong Ubuntu Mobile, yang berakhir pada tahun 2009, begitu juga dengan Kubuntu Mobile dan versi ARM dari Ubuntu. Para penggemar platform tersebut telah mendesain beberapa konsep untuk mobile OS Ubuntu, dimana salah satunya dibuat oleh Musl1m (gambar diatas).
Canonical juga kembali mengembangkan proyek Ubuntu for Android, dimana membawa pengalaman desktop Ubuntu ke ponsel Android. Seperti yang pernah kami beritakan sebelumnya,proyek ini pernah didemokan secara penuh saat acara Mobile World Congress bulan lalu. Diyakini bahwa Ubuntu for Android ini dapat dijalankan di smartphone Android manapun selama memiliki port untuk video-out, prosesor dual-core dan setidaknya RAM 1GB.
via slashgear

0 comments:

Posting Komentar