Rabu, 11 April 2012

Umur Rata-Rata Pengguna Instagram Lebih Muda dari Pengguna Facebook



Akuisisi Facebook terhadap Instagram merupakan kabar mengejutkan yang menimbulkan pro-kontra di kalangan pengguna aplikasi berbagi foto itu. Salah satu alasannya bisa jadi karena dua jejaring sosial itu berisi kelompok pengguna yang berbeda-beda, yakni faktor umur. Menurut riset oleh kelompok periset perilaku konsumen, Experian Hitwise, pengguna Instagram rata-rata lebih muda daripada Facebook.

''Pengguna Instagram relatif muda, lebih dari separuh pengunjung Instagram umurnya di bawah 35 tahun. Ini cukup kontras dengan pengunjung Facebook, yang merefleksikan lebih banyak persentasi pada pengguna yang lebih tua,'' tulis direktur riset Heather Dougherty.

Riset ini menunjukkan bahwa selama 4 minggu terakhir mayoritas pengguna Instagram berusia diantara 18 sampai 34 tahun. Sedangkan dua kelompok umur terbesar pada pengguna Facebook adalah 25-34 tahun dan di atas 55 tahun.

Ketika Facebook membeli Instagram dengan angka 1 miliar dolar kemarin, start-up yang baru berumur 2 tahun itu sudah memiliki lebih dari 30 juta pengguna sejak Instagram pertama kali diluncurkan di AppStore 18 bulan sebelumnya. Menurut Hitwise, Instagram memiliki 10 juta kunjungan dari Amerika Serikat di situs mereka pada bulan Maret, peningkatan 1000 persen dibanding Desember.



via cnet

0 comments:

Posting Komentar