Rabu, 11 April 2012

Tablet Windows 8 dengan Prosesor Intel Akan Meluncur Tahun Ini



Intel dikabarkan sedang melakukan kerja sama dengan 10 vendor dari dalam dan luar China untuk membuat tablet berbasis Windows 8. Tablet ini nantinya direncanakan akan meluncur pada akhir tahun 2012. 'Anda akan melihat banyak tablet berbasis Intel pada akhir tahun ini,' kata pemimpin Intel China, Sean Maloney, saat berbicara pada Intel Developer Forum di Beijing.

Maloney juga berkomentar bahwa Intel sedang memperluas bisnis chip ke dalam perangkat smartphone dan tablet. Prosesor Atom terbaru, Z2460 (juga dikenal dengan nama 'Medfield') dibuat untuk perangkat smartphone dan tablet. Prosesor ini diklaim dapat memberikan kinerja tinggi dengan kemampuan daya tahan baterai yang lebih lama.

Ponsel K800 milik Lenovo menjadi smartphone pertama yang menggunakan chip Medfield ini. Sementara menurut wakil preside Lenovo, K800 akan mulai dijual di China pada akhir Mei nanti. Produsen handset asal China, ZTE juga berencana akan meluncurkan smartphone berbasis Intel pada paruh kedua tahun ini. 

Intel juga sedang mengembangkan chip untuk perangkat mobile lain dengan nama Clover Trail. Chip yang akan berlari 1.8 Ghz ini dirancang untuk tablet dan dijadwalkan tiba tahun ini. Selain itu, Intel juga mengembangkan dua chip Atom untuk smartphone. Intel Atom Z2580 akan menawarkan kinerja dua kali lipat chip Medfield. Sementara Atom Z2000 akan berlari pada 1.0 Ghz dan diperuntukan untuk pasar low-end.


via pcworld

0 comments:

Posting Komentar